Ajang Mencari Bibit Pevoli Potensial

17 11 2009

Mohammad Resha Pratama – detiksport


Detiksport/M. Resha Pratama

Jakarta – Sampoerna Hijau untuk keenam kalinya kembali menggelar kompetisi amatir bertajuk Liga Voli (Livoli) 2009. Beda dengan ProLiga yang bersifat profesional, Livoli dijadikan ajang untuk mencari potensi para pevoli nasional baru.

Livoli 2009 akan terbagi dalam dua divisi, yaitu Livoli Divisi I yang akan digelar 15-22 November yang dihelat di GOR Dimyati Tangerang, Banten, dan Livoli Divisi Utama yang dilaksanakan pada 10-17 Januari di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur.

Nantinya juara dan runner up Divisi I putra dan putri berhak mengikuti ajang Divisi Utama 2010. Sebaliknya dua tim peringkat terbawah di Divisi Utama akan terdegradasi ke dan hanya diperbolehkan mengikuti ajang Divisi I tahun 2010.

“Kami berkeinginan agar Sampoerna Hijau Voli Livoli setiap tahunnya tidak hanya dijadikan event formalitas semata. Harapan kami rangkaian kompetisi ini dapat menjadi ajang pamer bakat dan prestasi di setiap daerah agar prestasi voli Indonesia di tingkat nasional dan juga internasional akan semakin meningkat,” ungkap Marketing Manager Sampoerna Hijau, Yasin Tofani Sadikin, dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11) siang WIB.

Sementara itu, Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkaty, menyambut baik diadakannya Livoli 2009. Baginya ini merupakan ‘kawah candradimuka’ bagi para klub yang berlaga untuk mencari pevoli-pevoli potensial yang nantinya bisa digunakan klub yang berlaga di ProLiga musim depan.

“Ajang ini merupakan wadah bagi kami untuk mencari bibit-bibit pevoli potensial dan juga untuk mengetahui sejauh mana konsistensi pembinaan klub-klub peserta di Sampoerna Hijau Voli Livoli 2009 baik di Divisi I dan Divisi Utama. Saya rasa persaingan akan ketat di Divisi I, sedang kalau di divisi Utama lebih layaknya pemanasan jelang ProLiga musim depan. Kami pun sulit memprediksi kekuatan musim ini,” tukas Hanny.

Seperti yang dikatakan Hanny, ada dua tim Proliga yang ikut serta di Livoli Divisi Utama 2009 nanti yaitu Surabaya Samator dan Palembang Bank Sumsel. Mereka berdua menyusul tim Proliga yang lebih dulu ikut yaitu Yuso Jakarta P2B, Indomaret, Jakarta Eletric PLN dan Bandung Tectona.

Untuk Livoli Divisi I ada beberapa tim kuat di kategori putra seperti Mabes TNI AU, Mabes TNI AD, PDAM Sidoarjo dan PDAM Bandung. Di sektor putri ada Bahana Bandung dan Yuso Yogyakarta.

Hadiah yang akan diberikan untuk juara Divisi I baik putra maupun putri adalah Rp 15 juta/tim. Lalu untuk juara Divisi Utama akan diberikan hadiah Rp 30 juta/tim untuk tim putra dan putri. Sementara MVP putra/putri Divisi Utama akan dihadiahi Rp 1 juta/orang.
( mrp / din )


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: