Mercedes Ingin Pertahankan Button, tapi…

17 11 2009

Arya Perdhana – detiksport


AFP

London – Pembelian Brawn GP oleh Mercedes membuat masa depan Jenson Button jadi tak menentu. Sebenarnya, Mercedes ingin mempertahankan Button di timnya, tapi dengan syarat tertentu.

Mercedes, bersama dengan Aabar Investments PJSC, resmi mengambil alih Brawn GP setelah membeli 75,1 persen saham dari pemilik lama. Selanjutnya, Brawn GP akan berganti nama jadi Mercedes GP.

Selama ini, pembalap Inggris tersebut tengah menjalin negosiasi dengan Brawn mengenai perpanjangan kontraknya. Posisi Button tidak jadi lebih baik meski petinggi Mercedes GP menyatakan ingin mempertahankannya.

“Kami berharap Jenson akan tetap bersama kami tahun depan. Kami sudah bekerja sama dengan dia selama beberapa tahun dan berhasil memenangi titel juara dunia bersama-sama,” kata Chief Executive Nick Fry kepada BBC yang dikutip Reuters.

“Kami ingin Jenson bertahan, tapi kami tahu F1 tidak terpisahkan dari dunia luar. Kami harus bekerja dengan budget yang ada. Bila kami sudah menganggarkan untuk pos tertentu, kami tidak bisa membelanjakannya di pos lain,” urai Fry.

Persoalan yang mengganjal Button dan Brawn selama ini memang di masalah gaji. Brawn tampaknya keberatan dengan permintaan kenaikan gaji Button setelah pembalap 29 tahun itu jadi juara dunia.

“Kami telah berdiskusi dengan Jenson tentang gaji yang masuk akal dan tampaknya posisi itu belum akan berubah,” tegas Fry.

Negosiasi yang tak lancar dengan Brawn, apalagi dengan pergantian pemilik, membuat Button mulai berpaling melirik opsi lain. Belakangan, Button disinyalir merapat ke kubu McLaren.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: